Husin Shihab Sanjung Jokowi atas Bebasnya Habib Rizieq

JAKARTA, – Ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab ikut berkomentar soal kebebasan bersyarat yang diterima Habib Rizieq Shihab (HRS) pada Rabu, 20 Juli 2022.

Husin Shihab justru memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo atas bebasnya Rizieq. Menurutnya, sang kepala negara tetap berhati lapang meski dihujani hinaan dari sejumlah pihak, tak terkecuali HRS.

"Pak Jokowi memang luar biasa. Besar hatinya. Presiden yang baik hati kepada siapapun bahkan terhadap terpidana yang suka menghinanya," tulisnya di akun Twitter @HusinShihab, dikutip Kamis (21/7).

Lantas, Husin berharap HRS bisa mengambil pelajaran dari masa lalu. Dengan kebebasan bersyarat, menurut dia, Rizieq bisa menghabiskan banyak waktu bersama keluarga ketimbang membuat gaduh di luar.

"Saya harap HRS tidak bikin ulah lagi walau bebas bersyarat. Nikmati kebebasan ini buat anak cucunya," pungkas Husin.

Sebelumnya, Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengaku bisa menghirup udara segar bukan karena partai politik atau penguasa, melainkan proses hukum yang murni.

"Pembebasan bersyarat saya bukan pemberian partai politik, bukan pemberian pejabat, bukan pemberian kekuasaan," ujar Rizieq di kediamannya, dilansir dari tayangan langsung di kanal YouTube Islamic Brotherhood TV.



sumber: www.jitunews.com